apakah anda menyukainya?


Kamis, 13 Mei 2010

tragedi cinta


TRAGEDI CINTA

OLEH : VI3TREE FEBRIANI

Vira adalah sahabat Desi. Desi sering curhat sama Vira apalagi masalah cowok. Desi percaya sekali sama Vira. Masalah apapun yang dihadapi Desi pasti ia ceritakan pada Vira. Suatu hari Desi meminta Vira untuk menjodohkan daia dengan seseorang cowok yang ia kenal. Desi ingin dijodohkan dengan adit teman sekelasnya saat masih SMP, tapi waktu itu Vira tidak terlalu dekat dengan Adit, sehingga dia kurang akrab dengannya.

Vira sering sekali mengatur jadwal pertemuan antara Desi dan Adit, bahkan Vira sering diajak Adit ngobrol dan bercerita tentang Desi. Saking dekatnya mereka, orang menyangka Vira adalah pacar Adit, karena sering bertemu antara adit dan vira, kDiantara mereka pun kini tumbuh rasa cinta di masing-masing pihak, tetapi Desi tidak mengetahuinya. hingga Adit dan Vira benar-benar jadian, tapi desi belum mengetahuinya. desi menyangka apa yang orang bicarakan tentang Adit dan Vira sudah berpacaran itu hanyalah gosip. Karena Desi tidak mau hanya karena ia tidak percaya dengan shabatnya, Vira dan orang yang sangat dicintainya yaitu Adit. Hidupnya jadi berantakan. Hingga gosip itu pun semakin meluas dn membuat desi semakin ingin mengetahui kebenaran dari gosip itu.

Suatu hari Desi mengikuti Adit dan Vira pergi. Ternyata Adit dan Vira pergi ke sebuah kafe yang ia tahu bahwa Vira sering sekali pergi ke sna. Mata Desi melotot sat melihat Adit dn Vira sedang bermessraan di hadapannya. ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa mereka berdua layaknya sepasang kekasih. Setelah melihat semua itu Desi pun lari sambil menangis. Ia tak menyangka sahabat yang begitu ia percaya menghianatinya. karena saat di jalan ia tidak melihat sekeliling. Desi pun tertabrak sebuah mobil dan warga yang ada di sana langsung mengerumuninya. Adit dan Vira yang melihat kerumunan itu segera keluar dari kafe dan melihat siapa yang dikerumuni oleh warga itu. Vira sangat kaget saat ia tahu bahwa yang tertabrak adalah Desi. Mereka pun langsung membawa Desi ke rumah sakit.

Setelah beberapa hari di rawat, ternyata Tuhan berkehendak lain. Desi meninggal dunia tanpa sempat melihat Vira, tapi keluarga Desi memberikan Vira surat yang menurut kelurganya surat itu ditulis oleh desi saat ia tersadar sebelum akhirnya Desi meninggal dunia. Isi suratnya adalah....

To
Vira

Vira gue gak nyangka kalau Loe bakal melakukan ini ama gue. Gue udah tau semuanya, sebelum gue tertabrak, gue ngeliat loe berdua ma adit di kafe. Kalian mesra banget. Loe cocok ajdi pacar Adit. Gue udah tau kalau kalian pacaran udah lama, tapi kenapa loe gak bilang ama gue? Gue kecewa banget ama Loe. tapi gue lebih kecewa lagi kalau Loe nyakitin Adit. mungkin setelah Loe baca surat ini gue udah gak ada. Loe tenang aja, gue udah ngerestuin hubungan Loe ama Adit, walaupun awalnya gue sedih banget dan kecewa karena orang yang selama ini gue percaya hianatin gue.
Yang gue gak ngerti, kenapa loe pacaran ama orang yang gue suka. tapi gue tetap berterimakasih ama Loe karena Loe udah mau dengerin curhat gue walaupun sebenarnya loe kesel, capek dan marah ama gue karena gue curhat terus ama Loe. apalagi kalo curhatnya tentang cowok terus. Sekali lagi gue minta maaf dan berterimakasih atas pengertian loe ama gue. Gue seneng banget punya shabat kayak Loe. loe gak usah sedih kalau gue meninggal nanti. loe doain aja semoga gue nanati masuk surga.
SEMOGA LOE BAHAGIA AMA ADIT
Desi

Vira membaca surat dari Desi sambil menangis terisak dn terseduh-seduh. ia menyesl telah menerima cinta Adit dan menghianati sahabatnya sendiri yaitu Desi.

"Andai waktu dapat diputar kembali, pasti gue gak akan ngelakuin hal sebodoh dan sekeji ini. Gue emang gak punya perasaan, lebih baik gue mati aripada harus menanggung beban batin yang begitu berat ini," kata Vira sambil terisak sedih.
* * *
Keesokan harinya terdengar kabar kalau Vira mati gantung diri di rumahnya dan di dekat meja ada sepucuk surat yang ditunjukan untuk Adit.

To
Adit.

Adit, maafin gue. gue emang sayang ama Loe. Tapi gue lebih sayang lagi ama desi. Dia tuh sahabat terbaik gue. Gue gak kuat kalau harus kehilangan dia. Aapalagi setelah gue tahu klau Desi meninggal gara-gara gue. Gue emang bukan sahabat yang baik. gue udah ngerebut loe dari Desi. Kenapa gue terima cinta loe/ Padhal gue tau kalau Desi cinta mati ama Loe, tapi gue tetap saja ngerebut Loe dari Desi.
Gue harap Loe bisa menerima semua ini. gue mau nyusul Desi. Gue mau minta maaf ama dia karena sebelum dia meninggal gue belum sempat minta maaf. emang ini dosa besar tapi gue gak kuat kalau harus menderita batin kayak gini. gue emang cinta ama loe, tapi cinta gak harus memiliki. jadi gue minta pengertian dari loe.
Vira

"Desi, Vira, maafin gue. Gara gue kalian jadi kayak gini," ucap Adit nyaring

Tiba-tiba Adit berlari ke jalan raya. ia berlari di tengah-tengah dengan menyampingkan kedua tangannya seperti burung yang sedang terbang dan tiba-tiba Adit berteriak
"Desi, Vira, tungguin gue di surga..." ucap Adit dengan lantang.

Tiba-tiba sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi menabraknya. seketika itu juga tubuh Adi terpental dn dari tubuhnya keluar banyak darah hingga nyawanya tak terselamatkan dan dia tewas di tempat.

Semua itu terjadi akrena cinta. Cinta bisa membutakan hati kita semua. Hati-hati dengan cinta karena cinta bisa menerkam siapa saja.
*Tamat*

Kata Mutiara:
* Dalam cinta orang butuh dipercaya, dalm persahabatan orang butuh dimengerti
* sahabat ga kaya esia yang cuma 1 jam, sahabat gak kaya autan yang cuma 6 jam, sahabat gak kaya pepsoden yang cuma 12 jam. tapi sahabat kayak rexona yang setia setiap sat.
* The deadlrest sin were the conssiousness of no sin; dosa yang sangat berbahaya adalah merasa tak berdosa.
* A friend in need is a friend indeed; kawan dalam duka adalah kawan sejati.
* Honesty is the best policy; kejujuran adalah kebijaksanaan yang paling baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar