apakah anda menyukainya?


Rabu, 12 Mei 2010

tom and jerry


TOM AND JERRY

OLEH : FITRI FEBRIANI

Treett.........!!! Bel sekolah berbunyi. semua siswa di SMP Budi Arti berlarian memasuki kelasnya msing-masing tanpa kecuali. Seorang guru dan seorang siswa masuk ke kelas IX D.
"Anak-anak, Ibu minta perhatiannya sebenatar. Di kelas IX D ini, kalian akan kedatangan teman baru, diah pindah adari SMP Permai. Jerry , silakan kamu memeperkenalkan diri," seru Bu Siska , wali kelas IX D.
"Teman-teman perkenalkan nama saya Jerry Saputra.' kata Jerry.
"Baiklah. Jerry, kamu duduk di samping Alisa," seru Bu Siska.
Jerry pun duduk dan berkenalan dengan teman sebangkunya yang baru, dia bernama Alisa. Alisa adalah cewek tercantik di kelasnya, tapi dia gak hanya cantik, dia juga pintar, baik, gak sombong dan yang pastinya terkenal di sekolahnya karena dia termasuk siswi yang berprestasi, jadi gak heran lagi kalau semua cowok di kelasnya mengaguminya dan cowok-cowok di kelas lain pun banyak yang mendekatinya.

Salah satu cowok yang mendekati alisa bernama Tommy. Dia adalah teman sekelas Alisa. Dulu Tommy adalah anak yang nakal. Dia berkelakuan seperti preman, dia juga pindahan dari SMP lain. Dia pindah kle sekolah SMP Budi Arti Kelas VIII, dia pindah karena guru-guru di SMP-nya yang dulu sudah tidak kuat menanganinya. Kebetulan saat tommy di pindahkan ke SMP Budi Arti, dia sekelas dengan Alisa dan hatinya pun luluh karna kebaikan dan kecantikan Alisah dan sejak saat itu Tommy mencintai Alisa.

Saat Rommy tahu bahwa di kelas IX ia sekelas dengan Alisa, Tommy pun sangat senang dan dia bertekad untuk mendapatkan hati Alisa dan siapa saja yang mendekati Alisa dia akan berhadapan dengan Tommy, dan Tom (panggilan Tommy) siap menerkam mangsanya seperti kucing menerkam tikus.
* * *
Saat Alisa dan Jerry sedang berjalan berdua menuju kantin sekolah, tiba-tiba Tom datang.
"Lis...Lis, kita ke kantin bareng yuk," ajak Tom.
"Tapi gue mau ke kantin bareng Jerry, ya udah kalo gitu kita ke kantinnya bertiga aja," usul Alisa.

Alisa, Tom dan Jerry pun pergi ke kantin bersama-sama. Di kantin, Tom dan Jerry berebut memberikan makanan untuk Lisa. Swetelah mereka semua selesai makan, mereka pun membayar makanan yang telah dibeli, tapi tiba-tiba Tom menyeret tangan Jerry.
"Alisa, lo tunggu sebentar ya. gue mau ngomong dulu ma Jerry." kata Tom
"Tom lepasin. Sakit tau. sebenarnya lu mau ngomong apa sih?"tanya Jerry.
"Eh Jerry, Loe gak usah deh deketin Alisa lagi," ancam Tom.
"Loe emangnya kenapa? Loe kan bukan siapa-sapanya dia?" tanya Jerry
"Enak aja. gue ini kan calon pacar dia," kata Tom
"Kan baru calon pacar, lagian gue suka kok sama Alisa," ucap Jerry dengan tegas.

Setelah Tom mendengar ucapan Jerry tadi, Tom pun geram. Tiba-tiba Tom mengepalkan tangannya dan meluncurkannya ke arah pipi Jerry, tapi untung saja Jerry cepat menghindar dan bogem mentah Tom tidak mengenai pipinya melainkan mengenai gelas-gelas milik ibu kantin yang tadinya berada di belakang Jerry. karena bogem mentah Tom, sekarang gelas-gelasnya hancur berkeping-keping di lantai. Ibu kantin pun datang dan mendekati mereka dan marah ketika gelas-gelasnya pecah. Ibu kantin pun meminta ganti rugi pada Tom dan menyuruh dia membersihkan pechan-pecahan gelas itu.
* * *
Bel tanda pulang berbunyi. tom langsung keluar dari kelas dan berdiri di depan pintu menunggu Jerry keluar. setelah Jerry keluar, Tom pun kembali menyeret tangan Jerry.
"Jerry, Loe tadi pagi kan bilang ma gue kalo loe juga suka sama Alisa, kalo gitu mulai detik ini juga kita jadi musuh. Kita tunjukin siapa yang lebih pantes dapat Alisa. Kita akan bersaing secara sehat. Awas Loe kalo curang," kata Tom.
"Ok. gue setuju," Jerry mengiyakan.
* * *
Keesokan harinya, alisa, Tom dan Jerry kembali bertemu di kantin dan makan bersama.
"Alisa, gue suka sama Loe," kata Jerry sambil memegang tangan Alisa.
Secepat mungkin Tom pun menyingkirkan tangan Jerry, dan kini tangan Tom yang memegang tangan Alisa.
"Alisa gue juga suka sama Loe," kata Tom.
"Ikutan aja sih LOe," ucap Jerry.
"Enak aja, Loe kali yang ikutan." kata Tom.
"Udah-udah, gini aja. Gue akan memilih satu dari kalian. Tapi kalian harus buktiin dulu seberapa besar perjuangan kalian buat dapetin gue," tantang Alisa.
"Gimana caranya?" tanya Tom
"kalau kalian mau jadi pacar gue, buktikan kalau kalian bisa dapet peringkat pertama di ujian semester 1 nanti." jawab Alisa.
"TApi gimana mungkin kita bisa ngalahin Loe?" kata Jerry.
"Bisa aja kalau kalian berusaha, kalian kan bisa belajar bareng." jawab Alisa.
"Ok. kalau gitu gue akan buktiin kalau gue bisa." kata Jerry.
"Gue juga." kata Tom.
* * *
Setelah Tom dan Jerry menerima tantangan dari Alisa. Merka pun mulai giat belajar. Mereka berdua sering belajar bersama, mengerjakan PR bersama, masuk bimbel, tidak pernah alfa di sekolah. Mereka melakukan itu demi cintanya pada Alisa. mereka selalu bersaing tapi bersaing sehat untuk mendapatkan nilai ulangan yang memuaskan dan untuk mendapatkan cinta Alisa.
* * *
Waktu terus berputar. Tiga bulan telah dilewati bergitu juga dengan ujian smester 1. Kini mereka hanya tinggal menunggu hasil belajar mereka selama beberapa bulan ini. Waktu yang ditunggu pun tiba. Hari ini akan diumumkan siapa juara kelasnya. Wali kelas IX D pun mengumumkan juara kelas dari peringkat 3 sapai peringkat 1.
"Yang mendapat peringkat 3 adalah Alisa, peringkat 2 adalah Tom dan peringkat 1 adalah Jerry. selamat bagi yang mendapatkan perinkat 1 smapi 3." ucap Bu Siska.
* * *
Setelah pengumuman rangking, Alisa, Tom dan jerry makan siang di kantin bersama. Alisa pun menepati janjinya untuk menjadikan Jerry pacarnya karena Jerry berhasil mendapatkan peringkat 1. Tom yang belum berhasil mendapatkan hati Alisa mengakui kehebatan Jerry dan kini Tom dan Jerry telah berteman dan tidak lagi bertengkar atau saling kejar-kejaran seperti kucing dan tikus dalam film cartoon. Sebagaimana film Tom dan Jerry, biasanya Jerry selalau menang.
*THE END*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar